Instalasi Humas dan Pemasaran

Peran Humas di RS Jiwa Daerah Surakarta adalah untuk menggalang hubungan yang sehat dan produktif antara RS dengan public (Group of People), baik public internal maupun eksternal Rumah Sakit.

Instalasi Humas dan Pemasaran timbul karena adanya tuntutan kebutuhan membangun dan menjaga citra Rumah Sakit dan memberikan upaya Customer Service Satisfaction kepada klien/pelanggan.

Tugas Instalasi Humas dan Pemasaran, antara lain : Mengkoordinasi kegiatan protokoler Rumah Sakit, melaksanakan kegiatan promosi untuk mengenalkan pelayanan yang ada di Rumah Sakit kepada masyarakat/konsumen, agar mereka mau memanfaatkan pelayanan kesehatan jiwa yang ada di RS Jiwa Daerah Surakarta. Selain itu juga secara berkesinambungan menjalin kerjsama dengan media massa untuk keperluan Rumah Sakit.

Instalasi Humas dan Pemasaran membawahi :

  1. Bidang Kehumasan dan Protokoler
  2. Pemasaran RS
  3. Customer Service