Seminar dan Kreativitas Siswa “Sahabat Remaja Cegah Depresi dan Bunuh Diri”

Menyambut Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS), RSJD Surakarta mengadakan rangkaian kegiatan peringatan. Peringatan HKJS sebelumnya diawali dengan potong tumpeng, bakti sosial pelayanan kesehatan, dan lomba yel-yel & desain poster dengan tema “Sahabat Remaja Cegah Depresi dan Bunuh Diri”. Sebagai acara puncak, RSJD Surakarta mengadakan Seminar dan Kreativitas Siswa “Sahabat Remaja Cegah Depresi dan Bunuh Diri” pada Selasa (5/11/2019).

Pada acara puncak peringatan HKJS ini diumumkan hasil penilaian dari lomba yel – yel dan lomba poster yang diikuti oleh siswa SMA sederajat. Seminar dibuka oleh Direktur RSJD Surakarta, dr. Endro Suprayitno, Sp.KJ, M.Si.

Seminar diikuti oleh nominasi siswa dengan karya terbaik, serta peserta seminar yang merupakan perwakilan siswa SMA di wilayah 7 Jawa Tengah (Untuk daftar pemenang lomba, lihat di sini).

Peringatan HKJS menjadi wujud nyata kepedulian global akan pentingnya meningkatkan kepedulian terhadap orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). Kepedulian terhadap ODGJ juga dapat ditingkatkan dengan cara meningkatkan pengetahuan kesadaran dan advokasi masyarakat di seluruh dunia mengenai kesehatan jiwa.

Mungkin Anda juga menyukai