PTM…SIYAAAP!

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, menyampaikan bahwa sekolah diperbolehkan melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan memenuhi syarat tertentu pada semester genap tahun ajaran 2020/2021.

Pelaksanaan uji coba PTM akan dilaksanakan dengan ketentuan ketat. Sekolah dan orang tua siswa wajib melakukan protokol kesehatan mulai dari siswa berangkat, di dalam sekolah, hingga pulang ke rumah. Selain persiapan fisik, persiapan psikologis nyatanya juga diperlukan dalam menghadapi PTM.

Menghadapi pembelajaran tatap muka, RSJD Surakarta melaksanakan webinar dengan pembicara Bapak Gubernur Jawa Tengah, H. Gajar Pranowo,S.H,M.IP., pada Rabu (14/4) dengan peserta Guru SMA/SMK Provinsi Jawa Tengah. Webinar dilaksanakan melalui zoom meeting serta disiarkan secara langsung pada kanal Youtube Humas RSJD Surakarta.

Dalam webinar terdapat materi Kondisi Fisik Optimal Saat Kembali ke Sekolah oleh dr. Roro Astityani, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSJD Surakarta) dan Dukungan Psikologis bagi Siswa Menghadapi PTM oleh Citra Hanwaring puri, S.Psi, Psikolog (Psikolog RSJD Surakarta).

Terima kasih untuk narasumber yang luar biasa:⁣
1. Bapak Gubernur Jawa Tengah, H. Gajar Pranowo,S.H,M.IP.
2. dr. Roro Astityani, Sp.PD (Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSJD Surakarta)
3. Citra Hanwaring puri, S.Psi, Psikolog (Psikolog RSJD Surakarta).
⁣⁣⁣⁣⁣
Terima kasih untuk Sobat Sehat peserta seminar. Semoga ilmu yang kita peroleh dapat menjadi manfaat dan berkah di masa hadapan.⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣⁣
⁣⁣⁣⁣⁣

Mungkin Anda juga menyukai