Kunjungan Direktorat Kesehatan Jiwa Kemenkes RI di RSJD Surakarta

kunjungan kemenkes ke rsjd surakartakunjungan kemenkes ke rsjd surakarta kunjungan kemenkes ke rsjd surakarta kunjungan kemenkes ke rsjd surakarta kunjungan kemenkes ke rsjd surakarta  kunjungan kemenkes ke rsjd surakarta kunjungan kemenkes ke rsjd surakarta

Sobat sehat, tahukah kamu jumlah kasus gangguan jiwa terus bertambah. Data riskesdas 2018 menunjukan peningkatan beberapa masalah kesehatan jiwa, salah satu diantaranya prevalensi depresi pada penduduk usia 15 tahun ke atas sebesar 6,1% (dari sekitar 12 juta penduduk usia lebih dari 15 tahun) dan hanya 9% yang minum obat dan menjalani pengobatan medis.

Karenanya, kesehatan jiwa dibutuhkan program dengan melibatkan berbagai sektor dan masyarakat mulai dari tingkat Pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai Pusksesmas.

RSJD Surakarta menyambut kunjungan Direktorat Kesehatan Jiwa Kemenkes RI pada Kamis (23/2). Kunjungan dalam rangka Bimbingan Teknis, Monitoring Evaluasi Layanan Kesehatan Jiwa di wilayah Solo Raya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memperoleh gambaran masalah kesehatan jiwa di lapangan dan pelaksanaan program, kendala yang dihadapi di lapangan, memperoleh gambaran keterlibatan lintas sektor, stakeholder termasuk masyarakat dalam pelaksanaan program. Data yang diperoleh dari
hasil kegiatan ini diharapkan dapat memberikan masukan dan rekomendasi bagi perbaikan program sehingga upaya kesehatan jiwa yang dilakukan dapat berlaku efektif dan efisien serta memberikan dampak dalam mewujudkan masyarakat sehat jiwa.

Mungkin Anda juga menyukai